Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, February 02, 2014



Aktif lagi sob ah, Insya Allah mau memperbanyak postingan neh. Kali ini seputar keamanan komputer, baik itu dalam dunia software maupun dunia internet. Temanya brute force attack katanya, atau yang sering disebut oleh orang Indonesia sebagai serangan brutal. Nah loh, serangan macam apa neh? Mutilasi? Haduh, terlalu jauh dari impian itu sih, haha.. Maksudnya adalah sebagai berikut, yuk disimak..

Brute force attack atau serangan brutal adalah salah satu teknik yang digunakan untuk menjebol sebuah password yang ada di dalam suatu software, website atau suatu file yang di dalamnya sudah tentu terproteksi oleh password. Teknik ini digunakan apabila seseorang sudah kewalahan mungkin ya dalam menemukan password, pasalnya metode yang digunakan adalah maen tebak-tebakan.
Tebak-tebakan di sini gak asal-asalan sob, yaitu dengan mengurutkan beberapa string atau kombinasi huruf, angka dan simbol yang mungkin sesuai atau pas dengan password yang telah ditentukan oleh korban. Sebagai contoh ketika sobat mendownload sebuah file yang terkompres dalam format .zip atau .rar, kemudian file tersebut diset sebuah password, nah kan bingung tuh, apalagi si pembuat file dengan pelit tidak memberikan passwordnya. Baru pada saat itu cracker mengurutkan dari mulai huruf "a" sampai kombinasi ketiga macam karakter tadi (alphabet, numeric dan symbol) menemukan password yang sesuai dengan yang ada dalam file tadi. Misalnya password dalam file itu adalah "BangOdolog", maka si cracker juga memasukkan passwordnya dari "a", "aa", "ab", "ac", "ad" sampai pada "BangOdolog".
Teknik ini lebih mujarab ketimbang teknik-teknik yang lain, tetapi tidak semudah teknik Dictionary Attack yang akan dijelaskan pada postingan selanjutnya.
Bagaimana? Sudah mengerti toh??

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Recent Post

Recent Posts Widget
Instagram

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -