Posted by : Rhyf Ahmad Wednesday, February 12, 2014

Yang namanya virus, ga ama manusia, ama ayam atau tumbuhan aja ternyata nyerangnya yah sob, komputer juga kena imbasnya. Kalo udah keserang ama nhe makhluk, agak ribet juga ngatasinnya. Gak ada antivirus jaman sekarang yang 100% mengenali setiap virus dan memperbaiki kerusakan sistem yang diakibatin ama tu virus, karena katanya sih virus komputer juga beradaptasi dan berevolusi juga. Haduh, runyem bener.
Tapi jangan khawatir, kalo udah terinfeksi, ada triknya nih sob...

Dulu saya juga sempet mosting nhe triknya, tapi menggunakan Kaspersky Virus Removal Tool, namun menurut pengamatan saya, pendeteksiannya kurang maksimal jika dibanding virus removal lainnya, padahal pada versi berbayarnya, Kaspersky sempat menjadi nomor satu.
Beberapa trik yang jitu dan ampuh saya sediakan di postingan ini, dengan menggunakan salah satu antivirus galak sob, namanya Emsisoft Emergency Kit. Virus removal ini mampu mendeteksi keberadaan virus dengan lebih optimal, selain itu juga dapat melakukan pemindaian terhadap rootkit, virus dan kawan-kawannya, mungkin ini dikarenakan Malware Signature milik Emsisoft pada saat postingan ini dimuat sudah mencapai 11.974.572, lebih banyak ketimbang Kaspersky, namun lebih sedikit jika dibandingkan dengan Symantec.
Satu hal yang perlu diingat, layaknya Kaspersky Virus Removal Tool, Emsisoft Emergency Kit ini bukan sebagai software antivirus yang menyediakan fitur Real-Time Protection, melainkan hanya sebagai virus removal ketika PC sobat sudah benar-benar terinfeksi virus.
Cara penggunaannya? Saya rasa semua cukup tau ye penggunaannya, tinggal klik aja pada bagian Scan PC, kemudian tentukan direktori yang bakal dipindai (scan), beres deh.
Beberapa software yang disediakan dalam paket download adalah sebagai berikut :
  • Emsisoft Emergency Kit Scanner
    Merupakan program utama dalam postingan ini, fungsinya seperti apa yang saya ungkapkan di atas gan.
  • Emsisoft Commandline Scanner
    Sama seperti Emergency Kit Scanner, hanya saja dalam bentuk Commandline (cmd)
  • Emsisoft HiJack Free
    Program ini dapat mematikan atau menghentikan sebuah proses yang berjalan di Windows, fungsinya mirip dengan Windows Task Manager.
  • Emsisoft BlitzBlank
    Apa ya? BlitzBlank fungsinya sama seperti File Shreder (tulisannya bener kagak sih?) yaitu untuk menghapus noda file atau folder yang membandel dan sangat sulit dihapus dengan metode biasa.
Screenshotnya kayak nggene gan.







Seperti layaknya aplikasi portable yang lain, Emsisoft Emergency Kit ini meminta agan memilih direktori yang akan digunakan sebagai penyimpanan program.
Trik penggunaan aplikasi ini agar hasil lebih optimal adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan terlebih dahulu PC atau Laptop atau Notebook atau sejenisnya yang kira-kira bebas dari virus.
  2. Siapin juga sebuah USB flashdisk sebagai wadah dari program ini, juga sebagai media pemindaian PC yang terlanjur terindeksi virus.
  3. Gunakan USB Dummy Protection. Nah loh,, ini hubungannya apa? USB Dummy itu kan fungsinya memenuhi isi flashdisk yang kosong, apabila FD tercolok ke PC yang terinfeksi virus, sedangkan FDnya sudah penuh, secara logika, FD tersebut tidak akan terinfeksi virus gan. Jika FD yang berisi Emsisoft Emergency Kit terinfeksi, maka besar kemungkinannya si Emsisoft juga terinfeksi, gitu gan..

Okeh, sekian saja dulu, bagi yang mau download, silahkan klik link download di bawah ini (one click to download) :

Download Emsisoft Emergency Kit (MB)



Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */