Posted by : Rhyf Ahmad Monday, April 02, 2012

Belum selesai dengan Delphi dan Visual Basic .Net, udah pengen mendalami bahasa C++. Ma'lum lah sob, saia kan pengen jadi Programmer handal, stidaknya bisa menciptakan sebuah software sendiri tanpa harus download di tempat orang lain, hehe..
Dan bagi sobat Blogger yang pengen juga mendalami bahasa pemrogramman C++, saya daper dari tetangga (dapet minta), sebuah Ebook gratis yang di dalamnya mengulas cara pembuatan aplikasi Windows berbasis C++. Langsung sedoooooot.....

Di dalam Ebook ini terdapat 17 Chapter atau 17 bagian yang masing-masing bagian mengulas topik pembahasan yang berbeda.
Yang perlu diingat sobat Blogger, pada saat menuliskan kode di dalam bahasa C++, huruf besar dan kecil akan dianggap berbeda, karena bahasa C++ bersifat casesensitives. Misalkan :

Pada penulisan kode Prepocessor directive, jika kita menuliskan kode

#include <iostream>
using namespace std;
int main()
{
    cout << "Hello World!" ;
    return 0; //ini enol gan, bukan huruf o
}

Akan berbeda jika kita menuliskannya seperti ini:

#Include <iostream>//C++ bersifat casesensitives
Using Namespace std;
Int main()
{
    cout << "Hello World!" ;
    return 0;
}

Yang ada nantinya Compiler akan mengindikasikan pesan error pada syntax. Ga seperti pemrogramman pake Delphi dan Visual Basic, huruf besar dan kecil juga tariiiik bang....


{ 10 comments... read them below or Comment }

  1. makasih gan ebook nya

    ReplyDelete
  2. Thx bgt, gan.
    Ditunggu update selanjutnya.

    ReplyDelete
  3. Thanks gan, langsung sedooot. o ya banyakin tutor delphi yua....

    ReplyDelete
  4. OK semuanya,,,
    tunggu Update selanjutnya yah...
    :D

    ReplyDelete
  5. Ijin sedoooootttt ya gan...

    ReplyDelete
  6. Ijin sedoooootttt ya gan...

    ReplyDelete
  7. Tolong dong kode program yang buat media pembelajaran....
    Dapet tugas ni....

    ReplyDelete
  8. @C -> monggo..monggo..
    yang banyak juga gag papa.. hehe..
    @Anonim -> Ebook ini juga pas koq gan buat media pembelajaran, soalnya dipelajarinya juga dari tahap pengenalan..

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

Recent Post

Recent Posts Widget
Instagram

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -