Posted by : Rhyf Ahmad Tuesday, May 29, 2012

Satu permasalahan yang cukup berarti jika kita memiliki banyak konten, sedangkan si Mesin Pencari tidak mengenali web atau blog kita, padahal berbagai cara udah dilakukan untuk promosi web atau blog namun masih saja tidak mendapatkan traffik yang diinginkan dari Search Engine tersebut.
Blog yang imut-imut ini akan berbagi kembali tentang tips-tips SEO, yang pastinya masih berkutat pada hal-hal yang sederhana terlebih dahulu, sebelum beranjak ke tingkat intermediate atau ke tingkat yang lebih expert. Simak deh, pasti gampang. :)

Seperti yang sudah diketahui, Search Engine atau Mesin Pencari merupakan sebuah alat atau sebuah sarana yang paling penting agar web atau blog kita dapat dikenali oleh orang lain. Karena pada Search Engine, sebuah keyword yang ditelusur oleh user akan diarahkan ke dalam web atau blog yang mempunyai konten seperti keyword yang ditelusur oleh user, atau setidaknya konten tersebut memiliki kemiripan dengan keyword tersebut.
Seperti yang sudah dikatakan di atas, suatu permasalahan yang cukup berarti jika kita memiliki banyak konten, sedangkan si Mesin Pencari tidak mengenali web atau blog kita. Jelasnya,  Mesin Pencari tidak akan menjamah  web atau blog kita, padahal kita mempunyai segudang konten yang berkaitan dengan keyword.
Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari hal tersebut adalah mengajukan proposal kepada Search Engine untuk menyetujui URL web atau blog kita untuk dijamahi oleh mereka. hehe..
Yang pertama, dari Search Engine raksasa, Google.
Silahkan agan klik link di bawah ini.


Akan terbuka halaman seperti di bawah ini.

Google Add URL
Lalu sobat masukkan saja URL yang akan disubmit di kolom URL. Dan jangan lupa tanggapannya diisi juga yah,sesuka hati..
Yang kedua, Search Engine terbesar kedua setelah Google, Yahoo! dan Bing.
Silahkan masuk ke halaman ini.


Loh koq Bing? ya iyalah, kan Yahoo! Site Explorer dengan Bing Webmaster sudah bergabung. Setelah terbuka, silahkan gulirkan ke bawah browsernya sampai menemui kolom seperti pada gambar di bawah ini.

Bing Add URL
Cara submit URL di Bing hampir sama dengan Google, namun sobat harus memasukkan terlebih dahulu kode Captcha yang terlihat di atasnya. Gampang lah.. :)
Yang ketiga, Search Engine selanjutnya adalah Ask.com, cara ini terbilang cukup mudah, kita cukup submit sitemap kita. Silahkan amati alamat di bawah ini.



Silahkan sobat ganti alamat Blog saya dengan alamat yang sobat kehendaki, lalu masukkan ke dalam Address Bar Browsernya (baris pertama dengan kedua digabungin yah, jangan dicerein), klik enter. Jika sobat menemui halaman seperti ini, tandanya berhasil.


Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan??
Selamat mencoba.. :)

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */