Posted by : Rhyf Ahmad Saturday, May 21, 2011

Sob, kalo sobat punya file yang ingin disembunyiin, ada baiknya ngegunain cara ini. Di samping aman, orang lain ga bakal nyangka kalo di dalam gambar tersebut tersimpan file rahasia, yah bagi yang suka ngumpetin file, ini jadi trik yang cukup ampuh.
Mudah, sederhana, tanpa bantuan software pula.
Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya di dalam kompi sobat Blogger sudah terinstall WinRAR atau sejenisnya. Ini dimaksudkan agar file yang nantinya disembunyikan bisa lebih simpel gitu sob. OK kita langsung ke TKP.
Langkah 1
Sobat kumpulin dulu file-file yang mau di sembunyiin itu ke dalam satu folder, lalu kompres folder itu dengan WinRAR dan jangan sekali-kali ngompress pake air es, OK? kasih nama tuh file, misalnya dengan nama rhyf.rar. Dan jangan lupa siapin gambarnya juga, misalkan namanya ahmad.jpg.
Langkah 2
Letakkan kedua file tersebut (rhyf.rar dan ahmad.jpg) ke dalam satu direktori, misalnya Drive D:.

Langkah 3
Buka Command Prompt dengan mengetikkan "cmd" tanpa tanda kutip di kotak dialog Run. Kalo udah kebuka ketikkan(tanpa tanda kutip): "d:\>copy /b ahmad.jpg+rhyf.rar hasil.jpg" lalu enter. Jika sobat meletakkan pada Drive D: seperti saya, pada jendela Command Prompt, ketikkan dahulu "d:" lalu enter.
Kotak Dialog Run Windows 7
Hasilnya kayak gini nih sob
Nah, nanti akan tercipta file baru dengan judul "hasil.jpg", dan sekali lagi tanpa tanda kutip. File hasil.jpg tampak sepintas memang sama, tapi dengan ukuran yang berbeda tentunya sob. Sobat Blogger masih bisa membuka gambar tersebut dengan Image Viewer atau lain sebagainya. Dan jika sobat Blogger ingin melihat jeroan dari file rahasia tersebut, sobat Blogger tinggal liat pake WinRAR, jadi deh. N dijamin orang lain ga bakal nyangka kalo di dalam gambar tersebut terdapat file yang sangat dirahasiakan. Saya mencobanya menggunakan Windows 7, namun trik ini sangat kompatibel dengan semua versi Windows.
Semoga bermanfaat dan tunggu tips dan trik selanjutnya..

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */