Posted by : Rhyf Ahmad Monday, May 23, 2011

Ada kalanya kita sekonyong koder ngehapus file, yang kemudian hari kita sadar kalo file itu sangat penting (tau rasa Lo!!)) Terus bingung mau ngebalikinnya kayak gimana, jangan panik, jajaran Software ini bisa membantu sobat Blogger mengembalikan data yang hilang tersebut, mulai dari yang gede, sampe ada juga yang ciliknya. Chekidot..

1. Recuva
Software ini masih satu product ama yang namanya CCleaner, alias sepabrik dari produsen Piriform. Kecil ukurannya tapi gede manfaatnya dalam mengembalikan data yang hilang.
Recuva
2. PC Inspector File Recovery
Software ini sobat Blogger, mendukung Format FAT, FAT16, FAT32, dan juga NTFS. Dapat mendeteksi secara otomatis partisi di mana file hilang itu sebelumnya berada.
PC  Inspector


3. Pandora Recovery
Salah satu kemampuannya adalah mengembalikan data yang sudah dihapus secara permanenet di Recycle Bin.
Pandora Recovery


4. Glary Undelete
Dapat berjalan disemua versi Windows dan merupakan software besutan dari Glary Soft. Juga mendukung semua jenis partisi yang dikenal Windows.
Glary Undelete


5. Avira UnErase Personal
Kalo dengar nama Avira, pasti tertuju ama software antivirus yang konon mempunyai pengguna terbanyak di dunia. Tapi kali ini Avira menghadirkan software recovery gratis untuk sobat.
Avira UnErase Personal

Sebenernya masih banyak sih software yang macem beginian, cuma ya keterbatasan ruang blog ini saja yang tidak bisa menampung keseluruhan software tersebut.

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */