Posted by : Rhyf Ahmad Saturday, January 26, 2013

Waaah,, ini dia nih, bagi para Programmer di dunia, informasi ini dirasa pantas untuk diketahui agar agan-agan yang baik hati dan tidak sombong bisa tau diurutan ke berapa bahasa yang ditekuni selama ini. Kalo surpe door to door di seluruh dunia kayaknye gak mungkin yah, karena sensus penduduk aje kurang efektip tuh, apalagi masalah yang kayak beginian. Tapi tenang, pihak Tiobe udah lama nglakuin surpey macem ginian, hasilnya, bisa dilihat dan disimak beserta keluarga tercinta. Nyok ah mariiiii....

Tiobe Software sudah lama berkecimpung dalam melakukan survey pengguna bahasa pemrogramman di dunia, hasilnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini :


Terlihat banyak sekali bahasa yang peringkatnya naik turun nggak tentu, ada juga yang tetap. Secara signifikan, Visual Basic.Net memiliki angka kenaikan yang cukup signifikan yaitu naik 12 peringkat, urutan ke-12 dari sebelumnya urutan ke-24. Selain itu, bahasa pemrogramman Bash (baru denger saia) juga melonjak cukup jauh, dari urutan ke-72 menuju urutan ke-20.
Udah dulu ye gan, kalo butuh inpo lebih lanjut, tinggal masuk alamat ini aje..

http://www.tiobe.com/index.php/content/paperinfo/tpci/index.html

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */