Posted by : Rhyf Ahmad Friday, January 20, 2012

Ziddu, sebagai salah satu file hosting terbesar ini, memberikan kita tempat yang tidak terbatas dalam penyimpanan file, baik berupa video, musik, software dan lain sebagainya. Ziddu bisa disejajarkan dengan situs file hosting lainnya semisal Rapidshare, 4Shared, Mediafire, atau Fileserver. Kelebihan dari Ziddu adalah kita akan mendapatkan bayaran dari setiap file yang didownload oleh user lain, tapi sekarang????
Dulu, Ziddu membayar membernya jika file itu di download oleh user lain dengan bayaran sebesar $ 0.01 per file yang di download, namun pada awal Januari 2011, bayaran itu turun menjadi $ 0.001 per file, pada saat itu saya mencurigai bahwa Ziddu akan pailit karena menurunkan bayaran membernya. Dan sekarang, mulai 1 Januari 2012, dalam blog yang dicantumkan di situs Ziddu, Ziddu tidak lagi membayar membernya.


Bahkan dalam salah satu komentar yang ada dalam blog tersebut, ada salah satu member yang protes lantaran bayarannya sebesar $ 10 tidak dibayar oleh Ziddu. Saya juga merasa aneh dengan Ziddu sebelum pengumuman ini dibuat, karena file saya yang di download oleh user lain melalui blog saya, tidak ada perubahan dalam saldo akhir.


Benar saja, Ziddu mungkin sudah kekurangan dana untuk membayar membernya atau dana yang dapat ditanggulangi sudah melewati batas toleransi. Terlebih sekarang di dalam situs Ziddu semakin banyak iklan-iklan yang menurut saya cukup mengganggu.
Slogan Ziddu pun ikut berubah, dari semula Upload-Share-Earn menjadi Upload-Share, sungguh mengharukan..
Walaupun demikian, Ziddu tetap menjadi salah satu pilihan utama dalam menyimpan file-file kita di internet, dengan catatan, file yang kita taruh di Ziddu setidaknya di download dalam kurun waktu 30 hari, jika tidak file itu akan terhapus oleh system di Ziddu.
Kita tunggu saja seberapa lama Ziddu akan bertahan, tapi mudah-mudahan Ziddu akan tetap langgeng.
Amiiiiiiiiiiiinnnnn........

{ 1 comments... read them below or add one }

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */