Posted by : Rhyf Ahmad Saturday, January 21, 2012

Bagi sobat yang memerlukan software alternatif transtool, ini ada software gratisan dari bang Ebta, yaitu Kamus Bahasa Inggris dan Indonesia, softwarenya cukup mungil, tapi menurut saya sangat efektif dalam menterjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris atau pun sebaliknya.
Penggunaannya pun juga sangat mudah, tidak seperti yang ada pada transtool, dan sangat cocok bagi kalangan umum, baik itu para siswa, mahasiswa maupun umum, pokoknya sangat cocok deh bagi sobat yang memerlukan translator.
Terdapat tiga pilihan utama dalam User Interfacenya, yaitu :
  • Automatic
    Fitur ini memungkinkan software mendeteksi secara otomatis bahasa yang kita ketikkan ke dalam form, jadi sobat tidak usah repot-repot untuk mengetahui bahasa apa yang akan hendak diketikkan.
  • English-Indonesia
    Pilihan ini hanya berfungsi untuk mengetikkan kata English saja ke dalam form, dan jika yang diketikkan itu berbahasa Indonesia, maka tidak akan muncul hasil yang ditampilkan pada result boxnya.
  • Indonesia-English
    Jika pilihan ini dipilih, maka yang bisa diketikkan hanya berupa bahasa Indonesia saja, dan jika bahasa Inggris diketikkan pada saat pilihan ini dipillih, seperti halnya pada pilihan English-Indonesia, tidak akan ada hasil yang ditampilkan pada result boxnya.
Nah, mudah bukan? jadi jangan ragu deh untuk mendownload software yang satu ini, karena di samping gratis, juga dapat disebarluaskan asalkan jangan merubah komponen dari software tersebut (jangan melanggar hak cipta).
Ukurannya sangat kecil, hanya sekitar 2.5 MB, dan versi ini adalah versi installer, jadi pada saat software ini sudah diinstall, pada saat itu juga dapat dipake.


Cukup sekian dulu yah sobat, pembahasan kali ini, untuk info lebih lanjut, silahkan aja masuk ke link ini.
Download Kamus Inggris-Indonesia (2.64 MB)

Source : http://ebsoft.web.id
Untuk lebih jelasnya, klik LINK INI.

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */