Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, January 08, 2012

Sebelum beranjak ke Windows yang lebih baru, yaitu Windows 8, ada baiknya jika sobat Blogger yang masih menggunakan Windows 7 melakukan update agar PCnya berjalan normal tanpa gangguan malware atau ancaman lainnya. Pihak Microsoft telah menyediakan update offline installer bagi pengguna Windows 7 yang masih SP0, dan yang paling hebatnya lagi, update ini disediakan secara GRATIS. Jadi, tunggu apa lagi?

Kalo updatenya sedikit demi sedikit, ini akan merepotkan sobat juga pada akhirnya, karena pada saat PC hendak dimatikan (shutdown), pasti Windows akan melakukan installasi terlebih dahulu sebelum PC benar-benar mati. Makanya mending repot satu kali, daripada nemuin masalah yang demikian. 

Windows Update Center
Sebenarnya SP1 ini sudah lama dirilis, cuman karena keterbatasan waktu, ya baru sempet diposting deh . Menurut situs Microsoft, Windows Windows 7 Service Pack 1 (SP1) merupakan pembaruan penting yang mencakup keamanan yang dirilis sebelumnya, kinerja, dan stabilitas update untuk Windows 7. Patch Update SP1 juga mencakup perbaikan baru untuk fitur dan layanan di Windows 7, seperti keandalan ditingkatkan saat menghubungkan ke perangkat HDMI audio, mencetak menggunakan XPS Viewer, dan mengembalikan folder sebelumnya di Windows Explorer setelah restart.
Bagi yang berminat untuk melakukan update manual atau secara offline, bisa mendownload melalui link di bawah ini.

Cara installasinya seperti menginstall software biasa, dan kemungkinan komputer akan mengalami beberapa restart pada saat installasi berjalan layaknya pada saat menginstall Windows 7.

Caoution!!
Beberapa pesan error mungkin akan terjadi pada saat penginstallan, hal ini wajar (menurut Microsoft) karena Windows pun perlu beradaptasi .

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */