Posted by : Rhyf Ahmad Friday, December 09, 2011

Sempat kesal gara-gara flashdisk yang dipinjam temen, terus ujung-ujungnya dicolokin ke komputer lain. Eeeeehhh kena virus, hampir semua data tidak bisa dibuka gara-gara si virus tersebut. Akhirnya, saya nemuin cara yang cukup ampuh untuk memproteksi flashdisk agar tidak terkena virus.

Cara ini sebenarnya tidak sesulit cara memasukkan autorun.inf seperti teknik yang digunakan oleh antivirus lokal semisal Smadav, karena fungsi autorun.inf terkadang masih gampang dijebol oleh virus level tinggi. Teknik yang digunakan cukup simpel, yaitu dengan memenuhi isi flashdisk dengan file yang diciptakan oleh USBDummy tersebut, sehingga apabila ada virus yang hendak menyerang flashdisk kita, si virus tidak akan mampu masuk karena tidak ada lagi ruang di dalam flashdisk, mudah bukan? Ampuh pula?
Cara memproteksinya tinggal tempatkan file USBDummy ke dalam flashdik, lalu lakukan double klik pada file USBDummy.exe klik enter untuk melanjutkan, tunggu sampai proses pembuatan file selesai. Nah, flashdisk sobat Blogger sudah aman dari serangan virus. Filenya kecil, cuman 4KB, tapi fungsinya gede.

Untuk menghapus file yang dibuat USBDummy,, tinggal klik kembali file USBDummy.exe yang ada di dalam flashdisk tadi, klik enter lagi. Karena jika file dari USBDummy ini belum dihapus, jangankan virus, file bersih yang akan kita masukkan ke dalam flashdisk pun tidak akan masuk, karena flashdisknya penuh.
OK,,selamat mencoba.

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. ntar klo mw mindah file (seumpamanya) dr wnet, ntar kn klo flasdisk di kosongin lg sma aja, psti virusnya keburu msuk.

    ada cra lain gag?
    :/

    ReplyDelete
  2. ntar klo mw mindah file (seumpamanya) dr wnet, ntar kn klo flasdisk di kosongin lg sma aja, psti virusnya keburu msuk.

    ada cra lain gag?
    :/

    ReplyDelete
  3. cara ini memang hanya cocok untuk memblok virus yang mencoba masuk ke dalam flashdisk.
    warnet emang kadang bikin riweuh dengan berbagai virusnya,,
    jadi saran saya lakukan full scanning flashdisknya di dalam PC yang terinstall Antivirus terupdate gan..

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */