Posted by : Rhyf Ahmad Saturday, March 10, 2012

Lho gan, kok nampilin posting kayak gini? (kata temen saya nanya). Trus saya jawab, ya gak papa dong, kan gak ada salahnya mosting yang beginian, karena menurut sepengetahuan saya, Microsoft Office 2007 lebih stabil jika dibandingkan dengan adik seperguruannya, Microsoft Office 2010. Temen saya nanya lagi, emang apanya yang gg stabil pada Office 2010? Temen saya, dan sobat Blogger tentunya, akan menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut jika membaca secara lengkap postingan kali ini. So.. What do U waiting for??

Saya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari teman tersebut dengan alasan yang cukup rasional, seperti yang saya tulis di bawah ini.
  • Microsoft Excel
    Microsoft Excel adalah sasaran kita yang pertama. Lalu apa yang akan dibahas? Ya Microsoft Excelnya lah, masa Photoshop, kan gak konek. Microsoft Excel 2010 memiliki beberapa bugs yang harus segera diperhatikan oleh pihak Microsoft, salah satunya adalah pada saat mengatur margins di Print Preview, lalu kembali ke jendela kerja, alangkah terkejutnya saat muncul jendela "Microsoft Office Excel Has Stop Working", lalu terdapat beberapa pilihan yang pertama "Check Solution Online" dan juga "Restart the Program". Padahal kan waktu itu saya udah ngetik banyak-banyak, eeeehhhh.... fitur Auto Saving yang udah saya set 3 menit juga tidak berfungsi setelah tragedi itu (serem amat). Ya udah saya terpaksa ngetik dari awal.
  • Microsoft Word
    Software pengolah kata termahsyur ini menawarkan berbagai fitur yang menarik di versi terbarunya, namun kenapa eh kenapa, pada saat saya mengatur ukuran kertas yang semula A4 menjadi F4 (21.5 cm x 33.0 cm), kok yang dicetak menjadi ukuran semula, yakni A4. Padahal saya sudah mengatur Printer Propertiesnya menjadi Legal, mungkin ukuran kertas F4 bukan merupakan ukuran kertas yang valid bagi Microsoft Office 2010. Kasus ini memang bisa ditanggulangi dengan pengaturan lanjut, namun terkesan merepotkan pada saat kita sedang dikejar Deadline.
Excel Bugs
Word Bugs
 Mungkin dengan alasan itulah saya memutuskan untuk nge-share software portable dari Microsoft Office Word dan Excel 2007, dengan alasan pada saat kita memasang dua versi Microsoft Office dalam komputer yang sama, versi 2010 akan meminta kita untuk mengkonfigurasi ulang software setelah kita membuka versi 2007, begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya, saya mencari alternatif untuk menggunakan versi portable dari Microsoft Office 2007.
Jika sobat Blogger juga menemukan hal yang sama, silahkan ikuti jalan yang saya tempuh dengan mendownload Microsoft Office 2007 versi portable melalui link di bawah ini.
Perlu sobat Blogger ketahui, jika sobat Blogger agak males ngebuka Download Tutorial. Pada saat jendela Adf.Ly muncul, dan hitungan mundur sudah selesai, jangan klik skip ad, namun klik kanan pada Skip Ad tersebut dan pilih Copy Link Location, tempelkan di address bar. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, semoga pihak Mediafire segera memperbaikinya.

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */