Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, May 20, 2012

Dalam dunia Internet, ada suatu istilah yang dinamakan dengan SEO. Apa tuh bang? SEO kepanjangannya adalah Search Engine Optimization, kalo dalam BI artinya Optimalisasi Mesin Pencari. Di mana SEO bertujuan agar sebuah halaman web berada pada posisi teratas pada saat pencarian dilakukan, atau setidaknya berada pada halaman pertama pada mesin pencari. SEO sendiri adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume atau traffic sebuah web. Di sini, agan-agan yang baik hati akan mendapatkan beberapa tips untuk meningkatkan traffic web atau blognya melalui trik-trik SEO.
Lanjut gan... :)

Dahulu kala saya sempat posting tentang cara ampuh meningkatkan traffic Blog, dan postingan ini juga bertujuan untuk menyempurnakan postingan tersebut.
Tips yang saya hadirkan sekarang tidak banyak beribet, karena masih tahap awal. Tidak memerlukan yang namanya Meta Tag atau lain sebagainya yang pasti membuat kita beribet. hehe..
Tipsnya adalah : Mengisi Web atau Blog dengan Konten yang Berkualitas..!!!!
Jika sobat Blogger memberikan konten yang bagus dan berkualitas pada web atau blognya, maka kemungkinan besar pengunjung akan memberitahukan konten blog kita kepada pengunjung yang lain. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan konten adalah sebagai berikut :
  • Gunakan bahasa yang relevan
    Jika sobat Blogger hendak menuliskan sebuah konten pada web atau blognya, berfikirlah pada kata-kata yang sekiranya paling sering ditelusur oleh pengunjung. Misalkan jika kita akan menuliskan sebuah postingan tentang Blog, judul posting "Meningkatkan Traffic" akan lebih banyak ditelusur daripada kita menuliskan judul "10 Cara Agar Kita Dapat Meningkatkan Traffic". Kenapa demikian? Karena biasanya pengunjung menyukai keyword yang lebih simple.
  • Tulislah konten yang segar dan tentunya yang unik
    Konten yang baru atau segar tidak hanya membuat pengunjung akan balik berkunjung kepada web atau blognya, tetapi juga membuat sobat Blogger mendapatkan pengunjung baru. Selain itu, web atau blog sobat juga mendapatkan peringkat yang bagus di mata pengunjung.
    Hal-hal yang perlu dihindari dalam kategori ini adalah : Mengulangi atau menyalin konten yang sudah ada, apalagi menyalin konten dari web atau blog lain,, haduuuuhhhhhhhh.....
  • Sediakan konten eksklusif
    Konten yang tidak ada di dalam situs lain akan menjadikan konten web atau blog kita menjadi peringkat teratas dalam penelusuran. Namun hal ini tentunya sangat sulit untuk dilakukan, karena banyak web atau blog yang sudah memunculkan konten yang akan kita munculkan. Namun setidaknya, isi konten tersebut berbeda dengan yang lain, atau lebih gampangnya, hasil jerih payah kita sendiri, hasil banting setir.. hoho..
  • Tetaplah Konsisten
    Usahakan agar web atau blog sobat mempunyai konten yang membahas pada satu tujuan utama. Maksudnya, semisal web atau blognya mengulas tentang komputer, maka alangkah baiknya jika sobat terus membahas tentang komputer, dengan demikian web atau blognya dirasa lebih expert dalam membahas konten tersebut.
  • Tautkan Link
    Konten yang satu dengan yang biar lebih hebat, masukkan link-link yang berkaitan dengan konten yang sedang ditulis. Link yang mana? Link konten yang ada di dalam web atau blognya sobat lah, seperti link yang ada di bawah ini
  • Gunakan Screenshot
    Screenshot adalah salah satu hal penting untuk membuat pengunjung merasa lebih nyaman dengan isi konten yang kita buat, apalagi jika kita memberikan konten tentang tutorial, screenshot memegang peranan yang sangat penting.

Cukup sekian saja tips SEO kita kali ini, semoga bisa menjadikan web atau blognya sobat menempati posisi teratas di Search Engine. Amiiiinnn....

Baca juga :

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. tips yang bermanfaat, terima kasih telah berbagi :D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih juga telah berkunjung.. :D

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */