Posted by : Rhyf Ahmad Tuesday, March 06, 2012

Visitor atau pengunjung adalah salah satu kunci dari sebuah Blog, jika pengunjungnya banyak, maka Blog itu akan cepat terkenal, dan sebaliknya, jika pengunjungnya sedikit, ya tau sendiri lah yah. Dalam postingan ini saya akan membagi-bagikan beras dan uang beberapa tool yang bisa sobt gunain untuk menampilkan pengunjung yang sedang online di Blog sobat. Terdapat tiga tool gratis yang siap ngrame-ngramein. Baik, sobat Blogger yang baik-baik, mari kita simak ulasannya berikut ini, semoga bermanfaat.


  • Radar URL
    Tool yang berada di domain www.radarurl.com ini memiliki peringkat ke-22.000 di Alexa, memberikan widget penghitung pengunjung online secara gratis tanpa harus register terlebih dahulu. Cara yang digunakan untuk memasang Widget ini pun terbilang mudah, sobat tinggal memilih di posisi mana widget ini akan di pasang, lalu tambahkan kode yang diberikan melalui Add Gadget/Tambah Gadget di dalam rancangan Blogger.
Step 1 Radar URL
Step 2 Radar URL
Last Step Radar URL
  • Whos Amung Us
    Whos Amung Us jika ditransletkan ke dalam Bahasa Indonesia mempunyai makna "Siapa yang berada di antara kita" (kita? Loe aja kali, gue nggak..!! ). Berada di domain whos.amung.us, memiliki peringkat ke-600 di Alexa. Tool yang diberikan juga gratis dan lebih banyak jika dibandingkan dengan Radar URL. Cara yang digunakan pun sama dengan penempatan Radar URL, hanya saja Whos Amung Us memberikan lebih banyak opsi, bisa dilihat di sini.
Whos Amung Us
  • Histats
    Histats merupakan provider yang menyediakan penghitung jumlah pengunjung yang sedang online, namun jika sobat Blogger ingin mendapatkan tool dari Histats, sobat harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah mendaftar, sobat Blogger diminta untuk menambahkan situs yang akan dihitung jumlah pengunjungnya, lalu klik Counter Code. Histats mempunyai tool yang beraneka ragam dan mempunyai fitur terlengkap di antara dua tool yang saya sebutkan di atas. Histats sendiri berada di domain www.histats.com dan mempunyai peringkat ke-400 di Alexa.
Histats

Dari tool-tool di atas, sobat pilih aja yah, mana yang terbaik dan termudah bagi sobat untuk ditempatkan ke dalam Blog atau Website pribadinya, selamat mencoba.

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */