Posted by : Rhyf Ahmad Friday, May 18, 2012

Sempet sebel gara-gara koneksi lelet, ma'lum sob saya kan makenya Dial-Up Modem, jadi wajar aja lah kalo lelet juga yah. hoho.. 
Udah gitu, data transfer yang diterima gak semuanya masuk ke dalam browser kesayangan saya, Google Chrome. Tapi malah sebagiannya digunakan untuk mendownload Patch Update dari Windows. Haduh,, makanya tema posting kali ini mengulas tentang cara mematikan Windows Update dengan dua langkah jitu.

Langkah pertama, klik Start Menu dan pilih All Program. Nanti kan keluar tuh banyak macem program, yang dibuka jangan Google Chromenya yah sob, tapi pilihlah seperti apa yang saya pilih, Windows Update. Akan muncul sebuah jendela seperti gambar di bawah ini :


Kemudian klik pilihan yang saya tandai dengan lingkaran merah (Change Setting). Akan muncul lagi sebuah jendela, silahkan pilih Never check for updates (not recommended), akiri dengan menekan OK.


Jika sudah, mari kita berlanjut ke langkah kedua. Klik lagi start menu, dan klik kanan pada My Computer, pilih Manage. Terbuka lagi sebuah jendela seperti pada gambar di bawah ini :

Services and Applications

Services

Pilih Windows Update

Ikuti langkah-langkahnya seperti pada gambar di atas. Jika sudah selesai, terbuka jendela Windows Update Properties (Local Computer).


Set parameternya, yang pertama pada Startup type pilih Disabled. Kemudian pilih Stop dan akhiri dengan menekan tombol Apply dan OK. Selesai deh.
Perlu diingat, cara ini kurang diperkenankan, karena bisa mengurangi level keamanan Windows itu sendiri,  namun saya hanya berbagi pengetahuan saja kepada sobat Blogger, barangkali aja berguna pada saat koneksi lagi lelet.. hahay..

Baca Juga :

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */