Posted by : Rhyf Ahmad Tuesday, April 10, 2012

Tidak baik memang jika kita membiarkan PC hidup, sedangkan kita meninggalkannya begitu saja dalam waktu yang cukup lama (misalkan kita ketiduran saking lelahnya). Untuk mengantisipasi hal seperti ini, kita membutuhkan software yang bisa menonaktifkan PC secara otomatis, atau lebih kerennya disebut Auto Shutdown Software. Untungnya, pihak WinMend menyediakan software tersebut secara cumi-cumi, eh salah,, secara cuma-cuma alias gratis. Sok mangga dilihat..
Nama software ini adalah WinMend Auto Shutdown, salah satu software gratis yang disediakan oleh WinMend. Fitur yang dapat kita jumpai pada software ini antara lain seperti yang tertulis di bawah ini:
  • Automatic Scheduler
    Fitur ini memungkinkan pengguna atau user untuk mengatur jadwal penggunaan software tersebut. Terdapat 3 pilihan penjadwalan, yaitu : Hari, Tanggal dan sekarang.
  • Automatic Shutdown
    Ini adalah fitur utama, berdasarkan nama softwarenya, fitur ini dapat mematikan PC dengan rentang waktu yang dapat kita sesuaikan melalui Scheduled Task.
  • Automatic Log off
    Jika PC sobat mempunyai data-data penting, ada baiknya jika sobat menggunakan fitur ini. Dengan demikian, orang lain tidak akan bisa mengakses "Hak Admin" pada PC sobat, untuk itu sangat disarankan agar di dalam PC sobat terdapat lebih dari 1 user account.
  • Automatic Sleep
    Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan mode "Sleep pada PC" Windows 7, kalo XP mungkin namanya Stand By kali yah? soalnya udah lame banget ane gak make XP.. hehe
  • Automatic Hibernate
    Fitur ini berfungsi agar Windows masuk ke dalam mode Hibernasi (mode di mana Windows akan menyimpan sluruh proses yang ada pada RAM, kemudian disimpan di dalam harddisk, lalu mematikannya. Setelah dihudupkan kembali, PC akan mengembalikan proses tersebut ke dalam RAM)
  • App Theme
    Tema warna yang dapat diganti dengan mudah, WinMend Auto Shutdown menyediakan 5 pilihan warna, yaitu : hijau, merah, orange, biru langit dan hitam.

Dari sekian fitur yang dituliskan di atas, WinMend Auto Shutdown sudah cukup layak untuk diaplikasikan pada PC sobat. Dan berikut adalah screenshotnya.






Bagi yang mau, silahkan download melalui link di bawah ini:

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */