Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, June 05, 2011

Blog memang menjadi sarana berbagi informasi yang cukup banyak digunakan oleh user, tampilan Blog yang indah akan membuat pengunjung merasa betah nangkring di Blog kita. Kali ini saya pengen ngasih info buat sobat yang punya blog dan kebetulan pengen ngerubah logo Blogger yang ada di address barnya, silahkan disimak.
Kalo sobat Blogger ada yang nanyain tentang logo address bar, ini nih yang dimaksud logo di address bar.
Address Bar Logo
Pertama, sobat sediain dulu gambar berformat .jpg, .png, atau .gif dengan dimensi 16x16 pixel, atau 32x32 pixel. Lalu upload terlebih dahulu gambar tersebut di image hosting gratisan seperti Photobucket, atau Imageshack. Nah udah gitu silahkan copas kode di bawah ini :

Link tersebut adalah direct link yang akan sobat dapatkan dari image hosting pada saat sobat Blogger telah selesai mengupload gambar tersebut.
Langkah selanjutnya adalah Log In ke Blogger, dan pilih Rancangan/Edit Tata Letak, dan klik Edit HTML. Jangan lupa untuk mencentang kotak kecil Expand Template Widget. Letakkan kode yang sudah dicopas tadi persis di bawah kode </head>. Setelah itu klik Simpan Template, jadi deh.
O yah, jika sobat merasa kesulitan untuk menemukan kode </head>, dan sobat menggunakan browser Mozilla Firefox atau Opera, sobat tinggal arahkan pointer ke dalam kotak HTML dan tekan Ctrl+F pada keyboard untuk mencari kode yang diinginkan.
Selamat mencoba, OK..!!

Leave a Reply

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */