Posted by : Rhyf Ahmad Thursday, May 26, 2011

Sebagai browser yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Opera adalah salah satu browser yang pengaturannya dapat disesuaikan agar kemampuannya lebih optimal. Kalo performa optimal, otomatis kita juga kan yang untung? Pengaturannya cukup mudah koq, simak aja!
Check this..
Sebagian besar orang lebih memilih Mozilla Firefox sebagai perambaan web defaultnya (termasuk saya). Sobat tau gak, Opera lebih cepat jika berada di koneksi yang lambat, apalagi cepetnya. Udah gitu irit pula, karena Opera mengintegrasikan Opera Turbo yang bermanfaat mengkompress isi web yang kita buka, alhasil proses lebih cepat dan biaya internetpun bisa diminimalisasi. Sobat Blogger bisa mengoptimalkan Opera dengan mengatur Preference Editornya, caranya dengan mengetik opera:config pada address bar kemudian tekan enter.
Setelah muncul jendela Preference Editor, lalu klik di bagian "Performance". Atur parameternya dengan nilai-nilai berikut :

Max Connection Server : 10
Max Connection Total : 64
Network Buffer Size : 64
Centang kolom No Connection Keep Alive
Centang juga Non-Compliant Server 100 Continue
Preference Editor
Klik save dan restart Opera.
Perlu diingat, Opera mengubah gambar berformat .png menjadi .jpg yang ukurannya lebih kecil, itu dia sob yang membuat Opera menjadi lebih cepat dibanding browser yang lainnya, udah gitu Opera juga bisa melihat file tersembunyi yang terdapat di kompi. Pengen coba ga? Kalo pengen coba, klik link di bawah ini, kemudian klik skip ad, dapet deh tu Opera.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Terimakasih banyak tips nya saya udah praktekkan dan ada perubahan siip... Maju terus Gan..

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

Recent Post

Recent Posts Widget
Instagram

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -