Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, March 27, 2011


Derbi Microsoft Office Suite yah? (Sopir satu trayek dilarang saling mendahului jweh, apalagi berantem) Apa sih kelebihan Office 2010 dibanding dengan kakak seperguruannya, yaitu Microsoft Office 2007?
Apa aja sih perbedaannya?
Masalah fitur??
Jika dibanding dengan pendahulunya, Office 2010 ini tentu lebih baik daripada Office 2007, baik dilihat dari segi fitur, performa, maupun usability-nya. Walaupun Office 2010 memerlukan ruang sebesar 1.5 GB di harddisk (harap diperhatikan, Office 2010 ini membutuhkan ruang sekitar 2.8 GB di harddisk pada saat installasi), cukup besar memang, bahkan hampir sama dengan ruang yang dibutuhkan untuk menginstall sebuah System Operasi semisal Windows XP (Windows XP memerlukan ruang sebesar 1.9 GB pada saat penginstallan), tapi semua itu tidak jadi masalah, mengingat waktu launchingnya (startUp bahasa yang paling kerennya) yang jauh lebih cepat ketimbang Office 2007 (tepatnya 3x lebih cepat). 

Office 2010 Interface
Di atas adalah Schreenshot tampilan Office 2010 langsung dari PC saya (dari kanan atas, Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Access, dan Ms.Power Point), terlihat mirip memang dengan Office 2007, tapi sedikit berbeda karena hilangnya Office Button yang digantikan dengan Tab File.

What's New?
Banyak fitur baru yang ditambahkan dalam versi baru ini, salah satunya kamu bisa menyimpan file yang udah susah payah kamu ketik menjadi file PDF (Portable Data Format), berbeda dengan Office 2007 yang memerlukan Add-in untuk bisa melakukan ini.
Hal ini jelas sangat bermanfaat bagi orang yang ingin berbagi di dunia maya dengan file PDFnya.

Save As PDF pada Word 2010
Penggantian Office Button dengan Tab File dirasa lebih simpel, apalagi bagi pengguna Office 2003 ke bawah, tentu tidak akan mengalami kesulitan yang berarti untuk menggunakan Office 2010 ini.
Masih banyak fitur-fitur baru yang dibawa oleh Office 2010 ini, yang tentunya tidak dapat saya sebutkan satu-satu, pengen coba?

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. ada link buat download office 2010 gak ?

    ReplyDelete
  2. wah gan, kaLo itu saya tidak meNyediakaNnya,,, cari di Mbah Google aJa yah...

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

Recent Post

Recent Posts Widget
Instagram

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -