Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, May 27, 2012

Sebuah situs jejaring sosial yang pertama kali diluncurkan oleh Mark Zuckerberg ini memang tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Bahkan ada yang beranggapan bahwa Facebook seakan-akan menjadi rutinitas dan masuk ke dalam agenda harian.  Wahh,,wah,,,
Baru-baru ini dikabarkan bahwa Facebook mempunyai harga  sekitar $4 miliar atau setara dengan Rp. 36.000.000.000.000,00. Banyak amat enolnya gan??? :)
Harga Facebook ini didasarkan kepada IPO atau Inital Public Offering, jika dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai Penawaran Umum Perdana.
Wajar saja jika nilai Facebook sedemikian melambung, pasalnya Facebook merupakan situs jejaring sosial yang mempunyai pengguna aktif lebih dari 600 Juta.
Dikabarkan pihak Microsoft pada saat membeli saham Facebook pada tahun 2009 lalu sebanyak 2% yang nilainya sebesar $200 Juta. Itu baru 2%, jika dikalkulasikan ya mencapai nilai yang banyak enolnya itu gan. Hehehe...


Banyak produk-produk atau provider lain yang tertarik memasang iklan di situs jejaring sosial ini, lebih kerennya adalah menjadi seorang Advertiser atau pemasang iklan. Tidak hanya operator seluler seperti Indosat, Exel Axiata, SmartFren dan lain-lain yang sudah menjadi advertiser di Facebook, bahkan situs-situs beritapun tidak luput memasang iklan di sini.
Atas kesuksesan Facebook ini, si CEO Mark Zuckerberg merayakan keberhasilannya bersama para kerabat dan juga karyawan Facebook lainnya.


{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. mahal banget ya harga facebook

    ReplyDelete
  2. Tak kirain ampe trilun an gan..
    Hehehe..

    ReplyDelete
  3. @Kikils : yoi gan,, mahal sangad..
    @rumahkomik : kalo dijadiin Rupiah, Jadi 36 triliun gan,,
    mahal yah??

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */