Posted by : Rhyf Ahmad Saturday, March 03, 2012

Yahoo! di samping sebagai salah satu perusahaan mesin pencari, juga memberikan layanan jejaring sosialnya yang melalui Yahoo! Messenger sukses menjadi software terlaris di kategori software pengirim pesan instan atau lebih populer disebut Instant Messaging. Selain berbentuk software, pihak Yahoo! juga menyediakan beberapa Widger yang bisa dipasangkan ke dalam Blog semisal Blogger, Wordpress dan Multiply. Salah satunya adalah Yahoo! Messenger Pingbox, yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan admin dari sebuah Blog. Yuk disikat.......
Berbeda dengan widget Yahoo! Messenger yang pernah saya tampilkan dalam blog ini yang mengharuskan pengunjung memiliki Yahoo! Messenger yang sudah terinstall di dalam PC, Yahoo! Pingbox tidak demikian, cukup admin dari Blog saja yang terpasang Yahoo! Messenger, sedangkan untuk pengunjung atau visitors, nggak kudu...
Untuk memasang salah satu fitur dari Yahoo! ini, sobat cukup melakukan langkah-langkah di bawah ini:
  • Jendela baru akan terbuka yang meminta sobat untuk menyerahkan uang melakukan perancangan dari tampilan Pingbox yang nantinya akan dipublikasikan. Sobat Blogger bisa mengaturnya sesuka hati. Yang perlu diingat, sesuaikan lebar dan tinggi dari Yahoo! Messenger Pingbox ini agar sesuai dengan lebar widget Blognya.
  • Setelah perancangan selesai, klik Blogger Button yang terletak di bagian atas kode HTMLnya. Lalu klik Salin ke clipboard agar kode HTML tadi bisa ditempel ke dalam widget.

Sampai di sini sobat Blogger telah selesai membuat dan mendesain sebuah Yahoo! Messenger Pingbox, tinggal langkah selanjutnya adalah menempelkannya pada Blog. Lakukan langkah-langkah di bawah ini:
  • Log In ke dalam akun Blogger sobat.
  • Pilih Rancangan->Elemen Laman.
  • Setelah interface Elemen Laman terbuka, pilih Tambah Gadget.
  • Akan terbuka sebuah jendela Pop-Up, pilih HTML/Java Script.

  • Tempelkan (Paste) kode yang sudah didapatkan dari halaman Yahoo! Messenger Pingbox tadi ke dalam kotak konten HTML/Java Scipt, akhiri dengan menekan Simpan.

Selesai deh, dan lihat hasilnya.....
Dungjreeeeeeeennggggggg.......

{ 1 comments... read them below or add one }

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */