Posted by : Rhyf Ahmad Thursday, January 05, 2012

Beberapa produsen software keamanan kebanyakan hanya memberikan teknologi Cloud pada produk level tingginya saja, semisal Internet Security. Sebut saja Eset, yang hanya menanamkan teknologi Cloud pada Eset Smart Security, tidak pada Antivirusnya. Berbeda dengan Panda, yang memberikan teknologi Cloudnya secara GRATIS,,,, sehingga patut dicoba bagi agan-agan sekalian yang pengen perlindungan hebat, seringan bulu panda. 

Panda adalah salah satu produsen yang membuat software antivirus, produk buatannya pun terbukti selalu memiliki nilai yang cukup memuaskan di berbagai test antivirus yang dilakukan oleh lembaga pengetes antivirus semisal Av-Test. Mulai tahun 2009 lalu, Panda mengeluarkan antivirus gratis yang cukup dahsyat, namanya Panda Cloud Antivirus.

Lalu apa sih Cloud Antivirus itu? Mungkin sobat Blogger masih banyak yang merasa asing dengan software yang satu ini. Cloud Antivirus adalah teknologi di mana sample virus diambil dari user yang memakai Antivirus Cloud (dalam hal ini Panda Cloud Antivirus), lalu menyimpan sample virus tersebut di internet yang disebut Cloud (awan). Awan ini akan menampung berbagai sample virus dan berbagai variannya dalam jumlah yang tak terbatas. Sehingga jika ada malware baru yang ditemukan, Panda Cloud Antivirus tidak repot-repot melakukan update definition virus, karena virus definitionnya berada pada awan tersebut. Makanya sangat disarankan melakukan scanning pada saat terhubung dengan internet.
Jelasnya kita akan melihat gambar berikut ini.


Gambar di atas menunjukkan bahwa pengguna Panda Cloud Antivirus memberikan sample Malware yang akan ditampung ke dalam awan secara otomatis, setelah itu pengguna lain dari Panda Cloud Antivirus mendapatkan pengenalan baru dari virus yang belum diketahui, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Sampai artikel ini dimuat, di dalam Cloud milik Panda sudah mengantongi sebanyak 208.359.591 malware, jumlah yang tidak bisa dikatakan sedikit. Dan yang paling saya sukai dari Panda Cloud Antivirus adalah keberadaannya yang sangat tidak memberatkan komputer. Terlebih dari hasil laporan Av-Test dengan Report No. 113991, Panda memperoleh nilai yang bagus.

Av-Test Report
Silahkan download Panda Cloud Antivirus Latest Version melalui link di bawah ini.

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. Sipp, Inovatif, kreatif, Salut deh,
    Banyakin lagi posting gan.

    Numpang gaul gan, MMS & SMS GRATISS http://www.ababilku.com

    ReplyDelete
  2. OK..makasih komentarnya gan...
    sering-sering mampir yah..
    hoho..

    ReplyDelete
  3. Ini free kan? Kalau yang seperti panda internet security masih dibekali cloud nggak? Apa masih perlu update gan?

    ReplyDelete
  4. Panda Internet Security sudah tertanam teknologi Cloud dari Panda,,
    dan untuk Panda Cloud versi Free ini tidak memerluka update database, hanya pada saat melakukan scanning diharuskan dalam keadaan online, karena database dari antivirus ini tersimpan di dalam Cloud..

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

Recent Post

Recent Posts Widget
Instagram

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -