Posted by : Rhyf Ahmad Sunday, January 15, 2012

Seperti yang anda tau, kalau Mozilla Firefox adalah Web Browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, kemaren-kemaren tim dari Mozilla sempet ngunjungin Indonesia  loh sob, hoho..
Web Browser ini juga yang paling banyak didownload di berbagai situs download terbesar, dalam satu minggu saja Browser ini telah didownload lebih dari 1 juta kali, waw!!
Tapi kenapa dengan the latest realease dari Firefox yang terlalu banyak menggunakan resource di komputer ini?

Menurut sebagian besar pengguna Firefox, versi Firefox yang user friendly terdapat pada versi 3.6, dan ternyata di situs Mozilla pun versi ini masih tersedia. di versi terbaru ini entah kenapa penggunaan resource di kumputer termasuk CPU usage dan Memory usage bertambah 1.5x labih banyak dibanding pendahulunya. Menurut perkiraan saya disebabkan oleh hal-hal berikut.
Firefox 9.0
  • Javascript engine yang baru mungkin belum dioptimalkan, sehingga pada saat pembacaan script yang ada dalam sebuah website memerlukan lebih banyak resource
  • WebKit Machine yang ada dalam Mozilla Firefox juga menggunakan WebKit yang baru.
  • Banyak Add-On yang sudah terpasang dan tidak kompatibel dengan versi terbaru ini, dan kemungkinan mempengaruhi kinerja dari firefox sendiri.
Kalau menurut saya sih, masih enakan menggunakan Firefox versi 8.0 atau Firefox 4.0. Namun meski demikian, Firefox masih menjadi browser sejuta ummat.
Nah, cukup jelas kan penjelasannya, semoga bermanfaat yah.
C U........

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Kunjungan blik ya sob

    http://4share-information.blogspot.com

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */