Posted by : Rhyf Ahmad Monday, January 09, 2012

Membuat blog memang tidak mudah bagi orang yang baru melihatnya (kayak saya nie) apalagi membuat blog itu rame pengunjung. Teknik ini sebenarnya teknik dasar yang digunakan para pemula agar blog atau websitenya laris manis dipasaran. Ga usah pikir panjang, walaupun cuman sekelumit, diharapkan mampu membuat blog atau website pribadi yang udah cape-cape dibuat bisa rame pengunjung.

Teknik yang sering dinamakan dengan Search Engine Optimization atau yang paling hebatnya disebut teknik SEO ini, dipercaya bisa mendongkrak traffic pengunjung blog kita, apa aja tipsnya? coba baca tips-tips di bawah ini:
  • Gunakan Keyword yang Tepat
    Keyword adalah kata kunci yang biasanya dimasukkan ke dalam form search engine semisal Google, oleh karenanya sobat Blogger sebaiknya menggunakan Judul Posting yang simple, dan sekiranya banyak dicari oleh banyak orang. Misalnya sobat Blogger akan membuat posting tentang Optimalisasi Windows, maka gunakan bahasa judul posting yang simple, contohnya "Tips Optimalisasi Windows", jika sobat Blogger menggunakan judul posting "Beberapa Cara Untuk Melakukan Optimalisasi Windows", kata ini akan sulit terindeks oleh search engine, karena sebagian besar orang hanya menggunakan dua sampai empat kata yang mereka ketikkan ke dalam form search engine.

  • Pakai Backlink
    Backlink sangat bermanfaat bagi kemajuan traffic blog, karena dengan cara ini, link menuju blog kita akan berada di mana-mana, sobat bisa menaruh backlink ini di blog yang udah terkenal dan menyediakan backlink bagi pengunjungnya.

  • Social Network
    Kehadiran situs jejaring sosial memang tidak bisa dipungkiri bisa dijadikan untuk ajang promosi bagi sobat sekalian, walaupun penulisan link di halaman dinding Facebook sudah dihapus, namun kita bisa menulisnya secara manual lewat Wall Post.
  • Yahoo! Answers
    Komunitas tanya jawab terbesar ini memang menjadi andalan saya dalam promosi blog, dengan menambahkan  link menuju halaman blog, kehadiran Yahoo!  Answers memang tidak bisa dipungkiri dapat menaikkan traffic Blog.
OK, cukup sekian dulu tips yang saya hadirkan kali ini, nanti akan menyusul kemudian hari lanjutan dari tips ini. Bye...

{ 6 comments... read them below or Comment }

  1. visit balik ya :))

    http://everytimeisshare.blogspot.com/2012/05/gerakan-blog-mencerdaskan-generasi-muda.html

    senang bisa berbagi dan silaturahmi

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas kunjungannya....

    ReplyDelete
  3. Salam buat yang punya blog thanks untuk infonya dan Nice article you have Great and sucess for you

    ReplyDelete
  4. sangat kreatif , banyak pelajaran berharga dimari

    ReplyDelete
  5. @Kumpulan Berita : wa'alaikumussalam,, semoga kesuksesan juga menyertai agan.. ;)
    @bangher : hehe,, bareng-bareng belajar aja gan..

    ReplyDelete

You can leave a comment to request any article(s), software(s), ebook(s) or report the dead link.
Then I will reply as soon as I can :)

Welcome to My Blog

- Copyright © Madriva -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

/* script Youtube Responsive */